Djarot: Stok Bahan Pangan Jakarta Aman Selama Ramadhan

Selama Ramadhan

Djarot: Stok Bahan Pangan Jakarta Aman Selama Ramadhan

TEMANAHOK.INFO – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat memastikan, stok bahan pangan di DKI Jakarta akan aman selama bulan Ramadhan hingga Lebaran mendatang.

Djarot sudah memastikan hal tersebut setelah meninjau gudang beras PT Food Station Tjipinang Jaya dan adanya kerja sama antar-Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk menjaga persediaan bahan pangan dan stabilisasi harga, Rabu (17/5/2017).

“Aman, saya pastikan aman, sudah saya liat,” ujar Djarot di gudang beras PT Food Station Tjipinang Jaya, Cipinang, Jakarta Timur, Rabu.

Menurut Djarot, semua harga bahan pangan akan selalu diinformasikan melalui laman yang dikelola BUMD dan bus-bus transjakarta. Djarot juga meminta informasi soal harga pangan itu dipublikasikan melalui billboard.

“Informasi ini akan terus menerus kami sampaikan kepada masyarakat melalui media yang kami miliki,” kata dia.

jelaspoker

Djarot mengungkapkan kalau informasi harga pangan yang dipublikasikan melalui media-media milik BUMD dan Pemprov DKI Jakarta membantu masyarakat mengetahui harga pasar. Informasi harga pangan juga merupakan bentuk transparansi.

“Dengan cara seperti ini maka mohon maaf tidak akan ada permainan harga, terutama di kalangan pedagang. Semuanya transparan,” ucap Djarot.

Selain stok, Djarot juga menyebut harga bahan pangan akan stabil. Sebab, BUMD dan Pemprov DKI Jakarta memutus mata rantai distribusi untuk mengantisipasi para tengkulak yang seringkali memainkan harga pasar.

“Kami akan libatkan Dishub, untuk transjakarta juga dilibatkan, dan halte juga dilibatkan untuk mendistribusikan bahan pokok. Kami punya banyak media untuk itu, untuk berikan jaminan bahwa puasa dan Lebaran, harga-harga aman,” kata Djarot.

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga sudah menunjuk politisi Partai Nasdem Enggartiasto Lukita sebagai Menteri Perdagangan.

Enggartiasto menggantikan posisi Thomas Lembong yang digeser sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal.

Pramono Anung selaku Sekretaris Kabibet menjelaskan, Presiden mempercayai Enggar mengisi pos Menteri Perdagangan karena pengalamannya.

“Sudah tiga kali menjadi anggota DPR sangat berpengalaman. Lama di Komisi IX. Sangat pengalaman di bidang perdagangan,” kata Pramono saat pengumuman reshuffle kabinet jilid II di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Pramono mengatakan, Enggar akan diberi tugas oleh Presiden untuk menekan harga pangan agar lebih terjangkau oleh masyarakat.

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *