Persiapan Ahok Untuk Debat Pilkada DKI Pada Putaran Kedua

persiapan debat pilkada

Persiapan Ahok Untuk Debat Pilkada DKI Pada Putaran Kedua

temanahok.info Calon gubernur nomor pemilihan dua DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok juga akan mempersiapkan dirinya jelang dari debat kandidat yang akan diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum/KPU dari DKI Jakarta mulai Senin nanti. Adapun debat kandidat dilaksanakan pada Rabu nantinya. “Persiapannya, baru mulai Senin kali. He-he-he,” kata Ahok terkekeh, di XXI Jakarta Theater, Sabtu lalu.

jelaspoker

Menurut Ahok, persiapan yang akan dilakukannya sama seperti ketika akan melaksanakan debat kandidat putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu. Ahok bersama calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyiapkan data sesuai dengan tema debat.

“Ya kami mau tahu saja topiknya apa. Kami siapin data saja kayak kemarin,” kata Ahok. Adapun tema daripada debat putaran kedua yaitu “Dari Masyarakat untuk Jakarta” yang juga terdiri dari pada kesenjangan dan keadilan sosial itu tersebut, penegakan hukum, dan bonus demografi. Subtemanya terkait dengan masalah transportasi, tempat tinggal, reklamasi, pelayanan publik berupa pendidikan dan kesehatan, serta UMKM atau dunia usaha.

Baca Juga ( Djarot: Saat Ingat Pesan KH Hasyim Muzadi Soal Tantangan Indonesia )

Moderator yang akan memandu nantinya jalannya dari debatnya yaitu presenter Ira Koesno. Dia merupakan moderator debat perdana pada putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 2017. Debat pada putaran kedua juga akan disiarkan secara langsung/live di oleh daripada sejumlah stasiun televisi dengan durasi sebanyak 120 menit untuk acara dan juga 30 menit untuk iklan. Debat kembali diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta. Warga akan diikutsertakan untuk mengajukan pertanyaan kepada paslon gubernur-wakil gubernur.

Baca Juga ( Djarot: Saat Ingat Pesan KH Hasyim Muzadi Soal Tantangan Indonesia )

sebelumnya Ia juga mencontohkan masyarakat yang diundang untuk menyampaikan suara adalah pengusaha kecil, nelayan, guru honorer, dan masyarakat pengguna transportasi umum yang berjubel. Mereka akan menceritakan persoalan keseharian mereka.

“Itu kita sedang atur formatnya. Kita bentuk tim yang terdiri atas panelis sebagai tim independen. Mereka ini nanti akan menyeleksi kelompok masyarakat yang akan dihadirkan,” ujarnya. Selanjutnya, tema yang akan diangkat pada debat putaran kedua adalah penajaman program yang telah disampaikan saat debat sebelumnya. Sumarno juga mengatakan bahwa hal itu tersebut juga diperlukan untuk dijelaskan lebih lebih lanjut oleh daripada setiap pasangan calon.

“Pada dasarnya hanya menanyakan apa-apa yang sudah disampaikan oleh paslon, seperti kesenjangan sosial dan masalah perumahan. Misal tentang kredit rumah DP nol persen, kartu Jakarta Lansia. Nah, itu seperti apa. Itu nanti mesti diperjelas lagi sama paslonnya,” ujarnya. “Sekarang sedang disiapkan oleh tim kami. Sudah kami bentuk tim ahli yang terdiri atas para ahli perguruan tinggi dan profesional,” tutupnya

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *