Warga Kaimana Juga Gelar Aksi Seribu Lilin Untuk Ahok

Warga Kaimana

Warga Kaimana Juga Gelar Aksi Seribu Lilin Untuk Ahok

TEMANAHOK.INFO – Ribuan warga Kaimana, Papua Barat, juga ikut menyalakan seribu lilin menuntut pembebasan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang divonis 2 tahun penjara atas kasus dugaan penistaan agama.

Aksi yang digelar di Taman Kota Kaimana tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Sepanjang aksi, sebagian peserta meneriakkan NKRI harga mati, tegakkan keadilan, toleransi beragama harga mati.

Aksi tersebut dilanjutkan dengan melepaskan balon merah putih sebagai simbol masyarakat Kaimana tetap berkomitmen menjaga NKRI. Mereka pun menyanyikan lagu ‘Dari Sabang Sampai Merauke’ dilanjutkan dengan lagu ‘Papua Pulau Indah’.

jelaspoker

Di tengah kerumunan ribuan masyarakat, Asisten II Kabupaten Kaimana, Marthinus Furima berpesan agar masyarakat Kaimana tetap menjaga keutuhan NKRI, serta mengawal Kebhinekaan di tengah-tengah masyarakat yang majemuk.

“Kita harus mengingat perjuangan nenek moyang, yang telah susah payah memperjuangkan kemerdekaan. Untuk itu tugas kita saat ini adalah menjaga perjuangan mereka,” ungkapnya.

“Masyarakat Kaimana terkenal dengan kehidupan agama keluarga. Karenanya, nilai-nilai toleransi yang merupakan kekuatan rakyat harus terus dijaga”, sambungnya.

Aksi 1000 lilin dari Kaimana ditutup dengan menyanyikan lagu ‘Gebyar Gebyar Indonesia’ dan masyarakat diberikan kesempatan untuk berkreasi sebagai wujud partisipasi.

Tak hanya di Kaimana, Warga Bandar Lampung juga menggelar Aksi seribu lilin untuk NKRI.

Puluhan warga berkumpul di sekitaran Lapangan Merah Saburai, Bandar Lampung. Seruan aksi solidaritas ini datang secara spontan melalui sosial media.

Daniel, salah satu warga Telukbetung, Bandar Lampung datang membawa lilin untuk mengikuti kegiatan tersebut. Dia sempat kecewa karena ketika datang, tidak ada aktivitas menyalakan lilin.

“Saya tahu ini dari sosial media, katanya di Lapangan Merah Saburai tapi kok enggak jadi ya,” kata dia.

Lia, warga lainnya mengatakan hal sama. Kehadirannya dalam aksi damai tersebut dalam rangka keprihatinan akan nasib negeri.

“Saya tidak ada urusannya dengan Pilkada Jakarta, tapi saya prihatin saja lihat bangsa kita yang terpecah-pecah seperti saat ini,” ujarnya.

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *